Lompat ke isi utama

Berita

Bawaslu Gunungkidul Launching Aplikasi SIAP KERJA

Launching

Launching Aplikasi SIAP KERJA

Yogyakarta – Dengan penuh kebanggaan Badan Pengawas Pemilihan Umum Kabupaten Gunung Kidul mengumumkan launching aplikasi Sistem Monitoring Kinerja Panwaslu Kecamatan (29/07/2024). Inovasi ini diharapkan mampu untuk mengukur dan meningkatkatkan integritas, dedikasi, kinerja dan loyalitas jajaran Panwaslu Kecamatan di Kabupaten Gunungkidul.

Aplikasi Sistem Monitoring Kinerja Panwaslu Kecamatan atau yang lebih dikenal dengan aplikasi SIAP KERJA ini dirancang oleh Kasubag Administrasi Bawaslu Kabupaten Gunungkidul Annindi Galih Valifauzy untuk mempermudah Bawaslu dalam memantau keaktifan presensi pegawai, memantau kinerja pegawai dalam mengerjakan tugas-tugasnya, dan mempermudah Pimpinan Bawaslu untuk mengambil keputusan terkait kinerja Panwaslu Kecamatan.

“Kepercayaan publik terhadap Bawaslu itu sangat penting untuk keberhasilan Pemilu maupun Pemilihan. Dengan menunjukkan komitmen terhadap peningkatan kinerja, Bawaslu dapat meningkatkan kepercayaan masyarakat bahwa Pemilihan akan diawasi dengan baik dan setiap pelanggaran akan ditindak secara adil dan transparan. Aplikasi SIAP KERJA sendiri dirancang sebagai alat presensi online yang terintegrasi dengan titik koordinat Kantor Panwaslu Kecamatan sehingga dapat memantau seluruh jajaran kami benar-benar siap kerja untuk mengawasi seluruh tahapan Pemilihan setiap harinya”, ucap pria yang akrab disapa Galih ini sesaat sebelum aplikasinya dilaunching.

Aplikasi SIAP KERJA dilaunching secara langsung oleh Kepala Sekretariat Badan Pengawas Pemilihan Umum Daerah Istimewa Yogyakarta di Artotel Suites by Bianti. Saat melaunching aplikasi ini, Screning Yosmar Dano menyampaikan harapan dan dukungan penuh agar aplikasi ini dapat bermanfaat dalam kerja-kerja Pengawasan yang ada di Kabupaten Gunungkidul.