Tantangan Verifikasi Faktual di Masa New Normal

Tantangan Verifikasi Faktual di Masa New Normal

Pengawasan verifikasi faktual (vertual) pemenuhan syarat dukungan Bapaslon perseorangan dalam pemilihan Bupati dan Wakil Bupati di Kabupaten Gunungkidul yang dilaksanakan dalam situasi new normal memiliki tantangan tersendiri. Petugas verifikasi dan pengawas diminta untuk selalu mematuhi protokol kesehatan dengan memakai APD atau alat pelindung diri sebagai bagian dari prosedur pelaksanaan vertual. Hal tersebut bertujuan untuk mencegah terjadinya penyebaran Covid-19.

Kasus Covid-19 di wilayah Kabupaten Gunungkidul menjadi tantangan dan persoalan tersendiri, seperti ditemukan di salah desa di Kabupaten Gunungkidul yang terdapat warga confirmed Covid-19 padahal yang bersangkutan merupakan salah satu warga yang namanya tertera dalam daftar dukungan dan akan divertual. Atas kasus terebut, berimbas pada pelaksanaan vertual yang harus dihentikan sementara waktu, karena akan dilaksanakan rapid tes terlebih dahulu lingkungan tersebut.

Mensikapi kasus tersebut, Bawaslu Gunungkidul melakukan koordinasi dengan KPU Gunungkidul untuk memastikan langkah strategis yang akan dilakukan selanjutnya.

Author: Gunungkidul

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *