Bawaslu Gunungkidul Ikuti Sosialisasi JDIH via Vidcon

Bawaslu Gunungkidul Ikuti Sosialisasi JDIH via Vidcon

Wonosari, Bawaslu Kabupaten Gunungkidul mengikuti sosialisasi Aplikasi JDIH Bawaslu 2.0 yang dilaksanakan secara daring oleh Bawaslu DIY pada Selasa, 21 April 2020. Kegiatan sosialisasi dilakukan dengan narasumber dari Staf Hukum Bawaslu RI dan Kordiv Hukum Bawaslu DIY dengan peserta dari seluruh Kordiv Hukum dan Staf Bawaslu Kabupaten/Kota se DIY.

Dalam sosialisasi tersebut disebutkan manfaat JDIH Bawaslu untuk menjamin keterpaduan dan integrasi dengan unit teknis di lingkungan Bawaslu dan instansi lain dalam rangka ketersediaan dokumentasi dan informasi hukum untuk meningkatkan pelayanan kepada publik.

Bawaslu RI memperkenalkan aplikasi JDIH Bawaslu 2.0 yang memiliki berbagai keunggulan, yaitu antara lain aplikasi yang sudah terintegrasi dengan portal JDIHN (http://jdihn.go.id) dan infrastruktur sistem produk hukum untuk anggota JDIH Bawaslu di seluruh Indonesia meliputi Bawaslu RI, 34 Bawaslu Propinsi dan 514 Bawaslu Kab/Kota.

Sistem aplikasi hanya memiliki satu web master (front-end) untuk seluruh anggota JDIH Bawaslu dan akses login penginputan untuk seluruh anggota JDIH Bawaslu (back-end). Untuk tampilan dokumen, sistem validasi terverifikasi secara berjenjang (operator input di Bawaslu Kabupaten/Kota dan verifikator dokumen di Bawaslu Provinsi) di seluruh anggota JDIH Bawaslu.

Namun demikian, informasi yang diunggah dan dikelola dalam JDIH Bawaslu merupakan informasi yang bersifat terbuka untuk publik dan bukan informasi yang dikecualikan.

Author: Gunungkidul

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *