Bawaslu Gunungkidul Distribusikan APD Hadapi Verfak

Bawaslu Gunungkidul Distribusikan APD Hadapi Verfak

Pelaksanaan Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) tahun 2020 setelah dilanjutkannya tahapan yang sebelumnya dihentikan oleh KPU karena adanya wabah Covid-19, saat ini memasuki tahap Verifikasi Faktual dukungan pasangan Bupati dan Wakil Bupati jalur perseorangan.

Bawaslu Kabupaten Gunungkidul pun mempersiapkan diri untuk melakukan pengawasan tahapan verifikasi faktual tersebut. Adapun persiapan pengawasan dimasa pandemi corona saat ini adalah dengan mendistribusikan alat pelindung diri (APD) dari penyebaran virus corona.

Jajaran pengawas ad hoc, yakni Panwaslu Kecamatan dan Panwaslu Desa yang berada di 18 kecamatan dan 144 desa yang nantinya akan terjun langsung dalam pengawasan verifikasi menjadi prioritas utama penyaluran APD tersebut.

APD yang didistribusikan diterima Bawaslu Kabupaten Gunungkidul dari Pemerintah Daerah dengan rincian Masker Kain Non-Medis sebanyak 488 pcs, Hand Sanitizer 500ml sebanyak 41 botol, Suplemen Makanan Selkom-C Kapsul sebanyak 796 tablet, Sarung Tangan Latex sebanyak 198 pcs, dan Face Shield sebanyak 198 pcs.

APD tersebut merupakan tahap pertama pemberian yang dilakukan pemerintah daerah dari 4 tahap selama tahapan Pilkada berlangsung.

Author: Gunungkidul

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *